header-int

Sharia Faculty festival 2019

Kamis, 26 Des 2019, 09:11:30 WIB - 12 View
Share
Sharia Faculty festival 2019

HUMAS - Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) tampil sebagai juara umum pada acara Sharia Faculty Festival (SFF) 2019 yang diadakan Fakultas Syariah (FS) IAIN Jember. Kepastian itu didapat setelah Prodi HES banyak meraih juara di berbagai lomba yang digelar, baik kategori dari putra maupun putri. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FS Martoyo, S.H.I, M.H di Laboratorium D5 FS, Selasa (03/12/19).

Martoyo menjelaskan, SFF merupakan agenda rutin tahunan yang digelar FS dengan tujuan meningkatkan mutu, bakat dan minat mahasiswa. Kegiatan yang digelar oleh gabungan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang ada di FS ini menampilkan berbagai lomba. Masing-masing HMPS Hukum Ekonomi Syariah (HES);  Hukum Tata Negara (HTN); dan Hukum Pidana Islam (HPI).

Sedang agenda yang digelar meliputi lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Debat Konstitusi, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Lomba Dai Daiyah. “Kami berharap agenda rutin SFF bisa digunakan mahasiswa sebagai ajang untuk menggali potensi, mengatualisasikan diri akan kemampuan yang dimiliki sekaligus berkompetisi meraih prestasi,” tambah Martoyo.

Sementara itu, keberhasilan  HES menjadi juara umum disambut gembira oleh para delegasi mahasiswa HES. Dalam ajang SFF 2019 ini, Prodi HES berhasil meraih juara 2 putri lomba Dai Daiyah, juara 1 putra dan 2 putri lomba MTQ, juara 1 putra dan putri lomba MHQ, juara 1 putra lomba MQK, dan terakhir juara 2 LKTI. 

“Semoga prestasi yang didapat teman-teman dalam perlombaan ini nantinya bisa meningkat ke level yang tinggi. Mulai dari tingkat universitas, regional, nasional hingga internasional. Untuk teman-tean yang berhasil meraih juara saya ucapkan selamat,” ujar Ketua Umum HMPS HES Muhammad Na’imul Khoir.

Agenda penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang dihadiri oleh civitas akdemika FS. Diantaranya Dekan FS Prof. Dr. Muhammad Noor Harisudin, Wakil dekan I Muhammad Faisol, S.S., M.Ag, Wakil Dekan II  Dr. Sri Lumatus Sa'adah, S.Ag, M.H.I dan Wakil Dekan III Martoyo, S.H.I, M.H. (Ulil/Choliq)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube