header-int

Visi Misi Prodi Akhwal Syaksiyah

Posted by : Administrator
Share

Visi Program Studi Hukum Keluarga / Akhwal Syaksiyah :

Unggul dan kompetitif di Asia Tenggara pada Tahun 2030 dalam bidang hukum keluarga yang berbasis Islam Nusantara.

 

Misi Program Studi Hukum Keluarga / Akhwal Syaksiyah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik, beretika dan berwawasan global dengan kurikulum yang mendukung kompetensi utama di bidang hukum keluarga.
  2. Mengembangkan penelitian/ riset/ijtihad di bidang hukum keluarga yang multidisipliner.
  3. Mengembangkan pengabdian masyarakat di bidang layanan, konsultasi dan bantuan hukum keluarga.
  4. Melakukan/menjalin kerjasama dengan berbagai instansi dan lembaga lain terkait peningkatan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi dalam bidang hukum keluarga.

 

Tujuan Program Studi Hukum Keluarga / Akhwal Syaksiyah :

  1. Terselenggaranya pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan sarjana hukum keluarga yang berfikir dan bersikap mandiri, menguasai dasar-dasar ilmiah serta pengetahuan hukum keluarga.
  2. Terselenggaranya penelitian di bidang hukum keluarga dengan penguasaan metodologis,sehingga mempunyai kemampuan menganalisis masalah-masalah hukum keluarga.
  3. Terselenggaranya partisipasi lembaga dalam pengabdian masyarakat di bidang layanan, konsultasi, dan bantuan hukum keluarga.
  4. Terjalinnya kemitraan dengan berbagai pihak untuk peningkatan kualitas dan keahlian lulusan yang dapat bersaing dalam lapangan kerja di bidang hukum keluarga.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube